Jul 22, 2011

review : Hada Labo Arbutin whitening Essence


Hi ladies,

Setelah puas sama Hada Labo Arbutin Whitening Lotion, akhirnya gw mutusin buat nyobain essence nya juga. First impression, gw suka packaging nya. Simple dan ada pump nya, jadi lebih higienis yang jelas. Harga nya sekitar Rp 265.000, tapi ga tau ya kalo beli di singapore berapa karena kali ini gw beli di seller indonesia.

Sekali pump aja udah cukup buat wajah dan leher. Teksturnya agak seperti gel, sedikit lengket tapi imo sangat cepat menyerap dan kerasa ringan di kulit. Gw pake nya dibarengin sama lotion nya setelah itu. Dan surprisely, dalam waktu 3 hari gw udah bisa ngerasain hasilnya. Kulit terasa lebih lembab tentu nya dibandingin cuma pake lotion nya, tapi efek mencerahkan nya dapet banget. Setelah pemakaian beberapa minggu gw bisa mengatakan dengan bangga bahwasanya kulit gw ga pernah kusem lagi! Padahal biasa nya ada saat-saat dimana muka keliatan kusem karena sel kulit mati yang numpuk.

Terus satu lagi, kan beberapa hari ini gw pas lagi pilek jadi kulit sekitar hidung gw ngelupas parah banget! Dalam dua kali pemakaian pagi malem si essence ini, kulit yang ngelupas-ngelupas itu kembali muyuuusss. Terlebih lagi tiap gw apply pada malem hari, ga pernah tuh gw bangun besok pagi nya dengan muka oily dan lengket. Its a plus for me karena gw suka bete pake cream wajah yang bikin muka oily pagi-pagi soalnya suka kena rambut dan poni dan bikin lepek.


PRO :
-ga mengandung parfume dan pewarna
-cepet nyerep
-ga berasa berat
-mencerahkan wajah, dalam waktu singkat udah keliatan hasilnya di gw
-ada pump nya

CON :
-kaga dijual di indonesia, kalo pas ga ada seller yang nyetok, terpaksa bersabar pre order dulu
-sedikit bikin muka gw lebih oily dari biasanya, tapi ga separah itu oily nya


Beberapa orang ngereview bahwa mereka ga suka sensasi "sticky-feeling" setelah pemakaian essence ini, tapi buat gw ini bukan masalah besar mengingat di gw produk ini cepet nyerep. Malah kalo gw pake krim malem produk lain lebih lama proses nyerep nya. Dan lagi, sepenting apa sih rasa lengket sebentar demi hasil muka mulus nan cerah? *berusaha meracuni* hehe..

Berikutnya gw lagi pre order milk nya juga biar lengkap sekalian, ditunggu reviewnya ya readers!


Will repurchase : kemungkinan besar YES! Produk ini salah satu produk terbaik yang pernah gw coba.

12 comments:

  1. wah jadi tertarik nyobain arbutin ess juga deh..
    btw dirimu skincare nya pake apa/dokter mana hanna? muyus bgt dirimu, pernah jeriwitan ga sih? *sirik LOL

    ReplyDelete
  2. Aku ga pake dokter bilaaa.. Hehe.. Aku ga pernah masalah sih pake skincare apapun, tapi ya sekarang aku lagi pake range nya hada labo arbutin ini..

    Jerawatan pernah doonk, biasanya kalo mau mens ato lupa ga cuci muka dan tidur pake make up.. Hehe..

    ReplyDelete
  3. hannaaaaa belinya dimana yah?
    mau sekaliiii

    buat kena terpaan sinar matahari bisa ngga ya dear?

    ReplyDelete
  4. hhmm ini bukan sunblock sih dear, kalo mau buat proteksi matahari kayaknya harus sunblock deh... akuh beli nya di @creamymil alias indomakeup.com :)

    ReplyDelete
  5. hanna, ditnggu yaaaa review yg milknya :) essence ini maksudnya serum kah?

    ReplyDelete
  6. hai hana ini essence ny kmu bli d online or watson / guardian gtu? ap hrg nya sama? soal ny ku dgr hada labo d indo buatan indonesia dgn kualitas yg sama jd lebih murah :)

    ReplyDelete
  7. Kalo sama shirojyun ultimate whitening essence beda g? Hada labo jg..

    ReplyDelete
  8. jadi bingung milih produknya hada labo tu, soalnya bnyk bgt, trs mana yg ori mana yg dari indo, msk harganya ada yg murah bgt. Ada info beli hada labo ori jepang dmn web nya?

    ReplyDelete
  9. Aku beli di Singapura kebetulan, soal kualitas aku belum Nyobain yg Made in Indonesia, cuma tampaknya banyak yg lapor kalo hasilnya beda yang produksi Jepang sama indo sih....

    Semuanya ORI , beda produksi aja sih katanya... Kalo ga salah dulu di sweetpie di FB dan creamymilk jual Hadi laboratorium yg Dr Jepang deh...

    ReplyDelete
  10. sis, nice review, untuk hadalabo dan produk jepang lainnya bisa coba kunjungi www.nihonmartbeauty.com
    Thank you ^^

    ReplyDelete
  11. hada labo emang bagus. hada labo produk dari Jepang yang dikeluarkan oleh ROHTO INDONESIA
    Jadi udah ada di mall mall. Aku jual harga grosir, di mall serum nya 140ribu, di saya 110ribu aja, Ada lotion nya juga, krim malam hada labo dll
    minat???invite my pin 759A92b1
    makasiiih ikut jualan nya
    biar dapet harga murah

    ReplyDelete