Jul 6, 2011

Tutorial : Kim Kardashian inspired make up tutorial

Hey girls,
Kali ini gw akan nyoba make up ala Kim Kardashian. Sebenernya udah lama sih pengen nge post tutorialnya sekalian, tapi hati gw baru tergerak (alaaah) setelah gw liat make up nya pas engagement party nya yang banyak dimuat di majalah-majalah. Aaah sumprit dia cantik banget di foto ini, gw yang perempuan aja bisa naksir kali,



cantik kan cantik kan? Apa mungkin jadi makin cantik karena aura bride-to-be ya? Heheh.. Nah setelah berjibaku sama setumpuk make up inilah hasil make up gw yang terinspirasi sama si Kim,


Ga mirip? Ya iyalah orang nya beda, hehe..

Nah jadi mari kita mulai aja tutorial Kim Kardashian look. Jangan kaget liat muka-muka berantakan gw ya! ;-)



Point penting untuk dapetin hasil make.up yang flawless ala Kim adalah tekstur muka yang halus mulus dan terkesan poreless. Oleh karena itu, primer atau base penting untuk tampilan yang oke dan juga make up yang lebih awet. Gw apply primer gw pake jari mengarah sesuai dengan arah tumbuh bulu bulu halus di wajah, dilanjutkan dengan pemakaian foundation cair dengan jari mengarah sesuai dengan bulu halus di wajah.



Setelah itu gw memakai mineral foundation dalam bentuk powder ke seluruh wajah, terutama di bawah mata.



Setelah mineral foundie, lanjutkan dengan pemakaian TWC dengan spons basah. Dengan cara ini kamu akan dapetin coverage yang oke dan make up yang tahan lama. Penting untuk diingat, usjahakan memakai bedak dan foundie yang warna nya sesuai dengan skin tone kamu. Karena kalo ga, make up kamu bisa keliatan kayak topeng atau bikin muka jadi terlihat abu abu.



wajah Kim terlihat sangat proporsional, entah itu hasil operasi atau alami yaa, jadi penting banget untuk kamu make shading di hidung agar keliatan mancung kayak Kim. Gunakan kuas kamu seperti di foto, setelah itu baurkan dengan jari, hati hati baurin nya jangan sampe malah ga rapi ya. Oh ya jangan kupa juga shading bagian cuping hidung luar.


Selanjutnya shading pipi. Nah yang ini penting banget buat yanv pipinya kayak gw nih, mirip mirip bakpao, hehe. caranya, kempotin pipi suapaya kamu tau dimana kamh harus narik garis nya. Masih bingung juga? Gampangnya dengan menarik garis antara sudut bibir luar kamu dengan pelipis atau batas atas telinga kamu.



Rahang juga penting nih di shading buat yang muka nya bulet atau persegi.
Jangan kebanyakan ya nyapuin kuas nya, ntar malah keliatan "dirty".



Pake blush on kamu, kalo ada yang warna nya agak pink atau peach kecoklatan. Pakai di tulang pipi mengarah ke sudut luar bibir atau cuping hidung kamu.



Lukis alis kamu dengan warna yang sesuai sama warna rambut. Gw nyaranin warna coklat agar tampilan keseluruhannya gak terlihat too much.



Nah masuk ke bagian mata. Pasti udah tau lah ya kalo smokey eyes ini adalah trade mark nya Kim. Langkah pertama adalah pake eyeshadow base kamu. Sapukan eyeshadow hitam di kelopak mata secara intense.



Kalo menurut kamu cukup, ambil blending brush kamu, usapkan ke eyeshadow putih yang berglitter sedikit aja, lalu baurkan di batas eyeshadow hitam tadi mengarah ke bagian atas. Baurkan sampai terlihat bagus untuk kamu atau at least sampai batas eyeshadow hitam nya tadi gak terlalu terlihat.


Seperti biasa, jangan lupa highlight brow bone dan sudut mata bagian dalam.



Agar keliatan seimbang, sapukan eyeshadow hitam di garis mata bawah. Setelah itu lanjutkan dengan gel eyeliner kamu dan eye pencil kamu untuk bagian mata bawah. Jepit bulu mata kamu dan pakaikan bulu mata palsu biar kesannya lebih dramatic, jangan lupa applikasikan mascara di bulu mata bawah ya.






nah penting juga nih, agar tampilan akhir keliatan bersih, ambil finishing powder kamu atau transparent powder, ambil dengab kuas dan sapukan dari bawah mata ke arah ujung hidung lanjut ke bawah tulang pipi. Jadi sapuin nya seperti tanda ini "> hidung <". Jangan sampe kena shading ya, pas sapuin ke arab luar sapuin nya di bawah shading pipi kamu. Sapuin berkali kali, tujuan nya supaya bagian bawah mata kamu bersih dari sisa sisa eyeshadow yanv jatuh supaya bagian bawah mata terlihat terang. Setelah itu pakaikan lisptik yang warna nya pink kecoklatan. Ga punya? Olesin ana lipstik pink dan timpa dengan lipstick nude atau kecoklatan kami, abis itu pake lipgloss deh.

Selsai deh!!! Nah ini hasil akhir nya, harus nya sih pake softlens biar lebih oke. Oh ya in real look blush on gw udah lumayan mentereng sebenernya, tapi di photo seperti biasa malah ga nampak sama sekali.

Nah sekian tutorial sok tahu dari saya, semoga membantu! =D








(Ga afdol kalo ga pasang muka ajaib kayak gini, hehe)


FACE :
-ETUDE skinfit base
-Make Up For Ever face and body foundation
-revlon colorstay mineral powder foundation
-revlon colorstay two way foundation
-shading pake nyx
-blush on body shop rose desire
-revlon photo ready powder

EYES :
-sari ayu eyeshadow pallete (as usual lah)
-maybeline gel eyeliner
-maybeline magnum mascara
-kay falsies
-pencil alis viva

LIP :
-caring colors brown sugar
-maybeline cranberry pink
-NYX megashine smokey look


Ditunggu loh ya kritik dan saran nya! Terima kasih sudah menyimak, have a nice day!


16 comments:

  1. hanna cantik <3
    suka sama warna eyeshadow nya :D

    ReplyDelete
  2. menyenangkan! :D sayang ga bisa nyoba ini,masih mahasiswa, musti nabung dulu :)) hahaaa

    ReplyDelete
  3. @nisa : makasih nisaaaa ^^

    @pucilofucili : ayo nabung! Aku juga masi mahasiswi kok =D

    ReplyDelete
  4. @mylovelysister : woo thank you dear! *blushing :-P

    ReplyDelete
  5. review maybelline gel liner nya duong :D
    jadi kepengen sariayu palette nya juga
    eniwe cantik deh hasilnyaa.. xD

    ReplyDelete
  6. @yurina : makasih ya cantiiikk.. Hehe.. Oke nanti aku review yah, ditunggu yaa ^^,

    ReplyDelete
  7. Wuooow Hannaaa keren!! You look different!! =)

    ReplyDelete
  8. @carryn : thankyou car, ya inilah the power of make up car, hehehe

    ReplyDelete
  9. pngn bngt bsa make up muka sprti itu tp kalo gak diajarin ttp gak bsa... :(

    ReplyDelete
  10. keren banget make up na,...pgen deh bs make up ky gini,..tp msh tahap belajar trz lg berkelana cari make up yang cocok buat kulit sm wrn wajah aq

    ReplyDelete
  11. cantik banget, wanita memang harus rajin melakukan perawatan tubuh agar selalu tampil maximal

    ReplyDelete