Jul 7, 2011

REVIEW : Currently into Make Up For Ever face and Body foundation #2


Kalian semua pasti pernah (atau masih) ngalamin masa-masa susahnya nyari shade foundie dan juga tekstur foundie yang tepat, ya kan? Nah lucky me, gw udah ngelewatin fase-fase itu tanpa harus keluar terlalu banyak uang dan waktu coba sana coba sini. I currently in love with Make Up For ever Face and Body foundation. Beruntungnya sebelum mutusin untuk beli foundie ini gw ga perlu terlalu banyak bimbang browsing kemana-mana, karena di beberapa kesempatan gw udah pernah di make up pake MUFE face and body maupun yang HD. Setelah beberapa kali nyobain (ga cuma sekali lho ya) gw menyimpulkan bahwa Face and Body lebih cocok untuk kulit berminyak seperti kulit gw. Shade dan teksturnya perfect seperti apa yang gw cari, medium coverage tanpa terasa berat di muka, ga cakey, ga bikin muka oily dan tahan lama karena foundation ini waterproof.

Sempat bingung lamaa di counter untuk milih shade nya, untung nya si mba beauty advisor nya knunjukin kalo dia kompeten dengan milihin shade #2. Paling sebel kan kalo beli make up tapi mba-mba nya ga tau apa-apa atau jutek? Nah kamu bisa tenang shopping di counter MUFE karena beauty advisor nya udah terkenal baik-baik.

Ini dia swatch nya, gw NC20-25 kalau ngikutin MAC :-)
Di swatch ini tangan gw keliatan kuning banget, mungkin karena blitz nya.



Shade #2 ini cocok dengan kulit gw yang undertone yellow nya lumayan kuat.


Lebih jelasnya ini foto gw dengan hanya memakai F&B #2 tanpa bedak di atasnya. Buat gw dalam milih shade foundie yang penting adalah warna muka sama leher ga boleh jadi beda setelah kita make foundie.


PRO :
-Teksturnya ringan dan halus banget
-ada pump nya dan tutup pump nya kenceng jadi aman kalo dibawa dalam tas make up
-tersedia dalam banyak shade
-oil control oke
-menghasilkan medium coverage tanpa kerasa berat atau pun cakey
-ga ada bau bauan aneh seperti pada beberapa foundation, sedikit wangi parfum tapi ga nyengat kok.

CON :
-Harganya lumayan mahal, tapi gw akuin foundie ini pemakaian nya lumayan irit karena tekstur nya liquid. Satu pump aja udah cukup untuk seluruh wajah gw.

1ill repurchase : YES YES YES!

8 comments:

  1. Aiih, apa lagi ini? Padahal waktu itu yg HD series nya menurut gue udah baguus bener gw cobain, eh ternyata yg ini lebih oke untuk kulit berminyak toh? Hmm, kalo aja harganya murah... hehehe ;)

    YURI
    http://twothousandthings.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. @yuri : kalo nyobain yang ini pasti jatoh cintrong deh lo, *berusaha menebar racun, hehe.. Iya emang harga nya mahal bener, gw juga kalo belum nyobain dulu ya ga beli sih..

    ReplyDelete
  3. aku masih maju mundur nih pengen nyobain mufe fnb ini.. soalnya kulitku oily bgt.. padahal mupeng bgt soalnya banyak yg review foundienya light n finishnya dewy bagus.. harganya sekarang d konter brp ya?

    ReplyDelete
  4. @ephong : kalo menurut aku sih bagusan ini daripada HD buat yg oily, emang light dan dewy hasilnya. Buat ngurangin oily nya pake primer yg oil control dan setting powder yang oke aja :) lupa deh harga pastinya.. 400an ya kalo ga salah... Coba aja tanya ke facebook nya ,

    ReplyDelete
  5. haiiiiii :D iyaa ini sergeantkero :D terima kasihhh

    www.carolcoraline.com

    ReplyDelete
  6. hai salam kenal.. Foundie MAC sama MUFE bagusan mana ya?? soalny klo MUFE blm pernah pake foundie ny xixi..

    ReplyDelete
  7. @esti : halo, aku belum pernah purchase foundie MAC sih, tapi pernah beberapa kali didandanin pake MAC, jadinya oxidized di aku, apa shade nya kali yah kurang cocok.. =(

    ReplyDelete
  8. hai hanna, salam kenal yaa.. Agree banget kalo f&b MUFE bikin jatuh cinta,tp sayang banget buat anak kosan harganya bikin jatuh miskin.LOL. Ouia, hana mau nanya dong, udah pernah bandingin sm revlon photoready foundie blm? Knp ya gara2 udh pernah pake MUFE pas pake revlon msh ngerasa krg gmn gtu hasilnya.. MUFE aku pake shade-nya yg 34 Honey beige, trus revlon belinya yg 008 Golden beige, kulit aku cenderung ke coklat sih tone-nya. Apa yg revlon aku salah pilih shadenya ya?

    ReplyDelete